Monday, June 29, 2015

AWAS TIDAK MENYIKAT GIGI DAPAT MENIMBULKAN IMPOTENSI

KOTORAN PADA GIGI TERNYATA DAPAT 

MENGAKIBATKAN MASALAH DISFUNGSI EREKSI 


Bau Mulut. Menyikat gigi sesudah makan dan sebelum tidur ternyata memegang peran penting bagi kesehatan. Tidak hanya untuk kesegaran dan kebersihan gigi dan mulut saja melainkan juga untuk kesehatan seksualitas Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkap bahwa kotoran dan plak yang menumpuk di gigi bisa menyebabkan impotensi pada laki-laki.

Penelitian yang dilakukan di Turki ini menunjukkan bahwa 53 persen laki-laki yang mengalami disfungsi ereksi disebabkan karena masalah pada gigi. Alasan ini juga menguatkan fakta bahwa gangguan pada gusi bisa mengurangi elastisitas lapisan endotel pembuluh darah yang menyebabkan impotensi. Wah mengerikan ya sahabat, menyikat gigi dan membersihkan muluut adalh hal yang sepele tetapi memiliki manfaat yang luar biasa. 
baca juga bahaya ciuman
"Masalah disfungsi ereksi dan periodontitis kronis pada manusia disebabkan oleh faktor-faktor risiko yang sama. Misalnya perilaku merokok, tidak menjaga kebersihan gigi, diabetes, dan penyakit jantung," kata dokter Fatih Oguz dari Fakultas Kedokteran, Universitas Inonu Turki.

Lebih lanjut, Fatih menjelaskan bahwa penyebab umum disfungsi ereksi memiliki kaitan dengan gangguan yang terjadi pada fungsi organ tubuh lainnya, termasuk gigi. Tidak pernah atau jarang membersihkan gigi dan mulut adalah awal dari masalah disfungsi ereksi ini, dan sahabat juga harus tahu cara menyikat gigi dan merawat kesehatan mulut dengan benar. Oleh karena itu, mulai sekarang jagalah kebersihan gigi agar terhindar dari masalah disfungsi ereksi. 

sumber: suara.com

No comments:

Post a Comment