Thursday, June 18, 2015

TIPS MENGHILANGKAN KANTUNG PADA MATA ATAU MATA PANDA

CARA MENGHILANGKAN KANTUNG PADA MATA



Mata panda atau kantung mata yang hitam dan besar tentu dapat diatasi secara alami dengan cepat. Tidak sedikit orang yang mempunyai kantung mata, pada umumnya kantung mata akan berwarna hitam dan membesar seperti terjadi pembengkakan. Tentu saja hal ini sangat mengganggu penampilan kita terutama para wanita. Beberapa penyebab yang membuat daerah mata anda tampak hitam antara lain kerena menangis, kurang tidur, kelelahan, pilek, flu, pola diet, faktor usia, dan faktor gen.
Nah cara menghilangkan kantung mata secara alami sangatlah mudah karena anda hanya perlu menggunakan bahan alami yang tersedia banyak disekitar kita. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kantung mata atau mata panda secara alami yang sudah terbukti efektif.



1. Mentimun

Caranya ialah dengan menempelkan irisan mentimun pada mata anda selama 25 menit, anda juga bisa menerapkan cara ini ketika anda tidur. Anda juga bisa menaruh timun kedalam lemari es terlebih dahulu supaya lebih segar.

2.  Bengkoang
Caranya ialah dengan memarut bengkoang sampai halus lalu oleskan pada area kantung mata selama 10-15 menit saja.

3. Kantong teh celup
Caranya sangat mudah, yakni rendam atau celupkan kantong teh ke air es. Kemudian kompreskan di area kantung mata ketika pagi dan menjelang tidur selama 10-15 menit saja.

4. Kentang
Caranya ialah hampir sama dengan menggunakan timun, anda bisa mengiris kentang lalu meletakkannya pada mata anda selama 15-20 menit.

5. Es batu
Caranya sangat mudah, anda bisa mengompres area mata dengan es batu selama 10 menit, pastikan anda menggunakan kain untuk mengompresnya. Lakukan cara ini seperti pada pertandingan tinju, yakni ketika crew mengompres petinju yang memar dengan es.

6. Concealer
Jika anda menginginkan cara cepat atau instan anda bisa menggunakan pelembab atau oleskan concealer yang senada dengan warna kulit anda.

7. Minyak almond
Caranya ialah dengan mengoleskan minyak almond pada kantung maya sembari dilakukan pemijatan lembut dan perlahan. Cara ini bertujuan untuk memperlancar sirkulasi darah ke daerah mata. Akan tetapi hati-hati jangan sampai terkena mata.

8. Minyak zaitun
Caranya ialah dengan mencampur air dingin dalam mangkok dengan beberapa tetes minyak zaitun. Jika sudah oleskan pada area kantung mata menggunakan kapas dan diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

9. Telur
Caranya ialah dengan menggunakan bagian putih telurnya saja. Kocok putih telur hingga kaku kemudian oleskan pada area kantung mata dengan kuas. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Cara ini memiliki fungsi untuk mengencangkan daerah mata panda dan membuatnya lebih segar.

Nah itu tadi beberapa cara menghilangkan kantung mata atau yang dikenal dengan mata panda yang anda dapat lakukan di rumah. Pastikan anda menerapkan cara diatas dengan rutin supaya hasilnya lebih maksimal. Untuk mencegah timbulnya mata panda anda bisa mengatur pola hidup sehat seperti istirahat yang cukup karena salah satu penyebab mata panda yaitu kelelahan.


Sumber: www.cara-sehatcantik.com

No comments:

Post a Comment