Friday, May 1, 2015

MAKANAN YANG DAPAT MENGECILKAN PERUT BUNCIT

MAKANAN UNTUK  MENGECILKAN PERUT BUNCIT


Pola gaya hidup yang diterapkan oleh orang sibuk sehingga tidak memiliki wakrtu untuk berolahraga  dan ditambah lagi dengan pola makan yang tidak sehat membuat perut semakin membuncit. Sehingga tidak jarang dengan perut yang buncit membuat anda terganggu dengan penampilan tersebut.

Saat masuk dalam tubuh, serat tidak dicerna oleh tubuh sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Dengan memperbanyak persediaan makanan yang mengandung serat, maka dapat membantu memperlancar pencernaan sekaligus memperkecil perut dan pinggang Anda.

Berikut ini adalah makanan yang dapat mengecilkan perut buncit.

1. Rasberry

Mungkin Anda pernah mencoba sirup frambozen? Sirup frambozenmerupakan sari dari buah raspberry. Buah ini mengandung sejumlah besar antioksidan dan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tapi tahukah anda, meskipun ukurannya kecil, ternyata buah ini menjadi salah satu makanan nabati dengan kadungan serat paling tinggi. Sekitar 20% serat per berat total buah. Dengan mengonsumsi buah ini maka akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Paprika

Mengonsumsi paprika sebelum makan dapat mempercepat metabolisme dan membantu membakar banyak kalori secara lebih cepat. Seorang pelatih kesehatan, Dr Lori L. Shemek, menyarankan Anda untuk mengonsumsi paprika kurang lebih 30 menit sebelum makan untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda.

3. Kacang-Kacangan

Makanan yang kaya akan serat salahsatunya adalah kacang-kacangan, yang memiliki kandungan serat cukup tinggi adalah walnut, almond dan kacang mete. Studi menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi kacang-kacangan secara teratur akan lebih berpeluang menurun berat badannya. Makanan ini sangat cocok dijadikan cemilan bagi Anda yang sedang diet.

4. Gandum

Gandum adalah makanan pilihan bagi mereka yang serius menjalankan program diet. Makanan kaya serat ini dapat anda temukan pada roti gandum dan oatmeal. Dengan mengonsumsi olahan gandum setiap hari maka akan mengurangi kadar lemak pada bagian perut. Gandum ini juga berkhasiat menjaga kadar gula darah dalam tubuh, sehingga Anda tidak akan merasakan lapar secara tiba-tiba.

5. Alpukat

Buah dengan raasa yang manis ini juga bisa membantu mengecilkan perut Anda. Sekalipun manis, buah ini hanya mengandung sedikit gula, tidak mengandung pati tapi banyak mengandung serat. Terdapat sekitar 1,40 gram serat per 100 gram buah alpukat. Lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat sangat mudah dicerna oleh tubuh, mengurangi kadar lemak jenuh/kolesterol, serta mampu meningkatkan hormon penunda lapar. Sangat disarankan untuk memasukkan makanan ini sebagai salah satu menu diet Anda.

6. Sayuran

Sayur-sayuran yang memiliki kandungan serat cukup tinggi dan bisa kita peroleh dengan mudah antara lain kembang kol, labu, bayam dan kentang. Sayuran merupakan sember serat yang bebas kandungan lemak dan sedikit kalori.

7. Yogurt

Yogurt adalah makanan yang sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan. Anda juga bisa menjadikan yoghurt sebagai alternative untuk diet karena mengandung gizi yang sangat tinggi sedangkan kadar lemaknya rendah. Bakteri Lactobacillus bulgaricus yang terkandung di dalamnya juga mampu merangsang gerakan usus dan memperbaiki pencernaan.
Makanan di atas merupakan makanan untuk mengecilkan perut buncit dengan makan makanan yang memiliki serat yang tinggi maka anda pun akan merasakan kenyang lebih lama sehingga asupan makanan yang anda makan juga akan berkurang. Setelah mengkonsumsi makanan dengan serat yang banyak anda juga harus diimbangi dengan olahraga yang cukup, sehingga hasil akan lebih maksimal. 

Sumber: http://www.dietcepatalami.com

No comments:

Post a Comment